July 22, 2016

BERISIK!

Keras amat neng suaranya?

Ada perempuan berisik yang pernah saya temui. Perempuan paling lantang yang selalu memekakkan telinga. Ingin sekali cepat-cepat saya bungkus wajahnya dengan kain seadanya. Saya tidak akan pernah terbiasa.

Saya memperhatikan wajahnya. Tidak ada hal yang istimewa. Biasa saja. Tidak ada juga pengeras suara di langit-langit mulutnya ku rasa. Tapi apa yang membuatnya suaranya begitu menyiksa saya? Oh mungkin juga segala apa yang dia bicarakan tidak ada isinya juga. Ternyata benar apa yang sedari dulu tertulis, bahwa tong kosong nyaring bunyinya. Ini sungguh-sungguh nyata.

Apa yang kau cari perempuan?
Bukankah cukup perlahan saja kau ucap kata, akan banyak manusia memuja? Lalu Kenapa kau tinggikan suaramu menaiki awan tanpa tujuan? Membingungkan.

Rendahkan lah suaramu, teduhkanlah tatapmu. Bukankah kau terlahir sebagai tempat mencari ketenangan dan menjadi ibu? Perbanyak diam, perhatikan dan dengarkan. Karena itu yang nanti anak-anakmu mimpikan. :)

No comments:

Post a Comment

gelembung-gelembung sabun!