October 18, 2009

UCKIN REALITY.

ketika Lo punya segudang cita-cita dan 'kayaknya' memang tau gimana caranya untuk sampai ke situ, tapi disaat kembali ke 'dunia nyata' ternyata skripsi Lo yang ditunda-tunda mulu itu blom juga dimulai. Ibarat baris mungkin itu yang namanya 'istirahat ditempat'. Sering banget kita lihat orang yang kenceng banget perjalanan hidupnya, padahal dulu mulainya bareng. Banyak kita lihat 'teman sebangku' yang sekarang udah bisa beli mobil sendiri - bisa berkarya dan punya 'nama' - bisa punya hubungan serius dan berani untuk menikah, dll. Hehehe,, pertanyaan besar dari hal ini mungkin; "anjing, gua ngapain aja selama ini?". Kalo kata buku Taxi Driver Wisdom, "If someone get rich, I do not cheer for them. I weep for myself".



Jadi, kapan dong bisa berubah, berubah jadi orang yang ada di pikiran kita masing-masing.Kayaknya udah terlalu capek buat nyalahin nasib yah, bukan nasib soalnya yang jadi masalah, tapi kita emang sama sekali ga bergerak. Comfort zone emang ternyata berbahaya, karena punya musuh yang namanya, waktu. Tapi lagi-lagi ada pertanyaan besar; "kapan gua bisa bilang sekarang waktu yang tepat?", dan "kapan gua bisa bilang sekarang belum saatnya?". Kalau kata Mario Teguh, "ga ada orang yang bisa 'sampai' hanya karena pikirannya, jadi bertindaklah". Tapi kalau kata Another Fuckin' Reality, "ngopi dulu aahhh" - kali aja klo udah ngopi pikiran jadi lebih jernih - dan jadi bisa bilang; "If it has to be, it is up to me".

PS. iBams,the great.thx.

1 comment:

  1. banyak hidup gue yang maju dan selalu terinspirasi dari lo put. keep writing. lo ga akan pernah tahu, hidup siapa saja selain gue yang berhasil lo bawa lebih baik.

    ReplyDelete

gelembung-gelembung sabun!