March 25, 2016

membebaskan hati

melepas pergi adalah kesiapan untuk kehilangan satu ruang lagi.  kekosongan hati yang memaksamu untuk duduk sendiri, berfikir untuk merubah perjalanan mimpi.
kemudian kau ragu, apakah ada harga yang harus kau beli demi mempersiapkan itu? tapi ada yang membuatmu ingin terbang bersama kepakan indah dan berputar di antara pelangi. diam-diam ada titik bergaris yang menyambung senyum simpul, kau tertunduk lega.

dia yang kau lepas pergi adalah rasa benci. pasung yang kau buka sendiri. kekhawatiran yang kau bawa jauh dari hati. hanya ketenangan yang kau miliki. sudah seharusnya begini. hanya saja, terlalu banyak manusia yang tidak menyadarinya.bahwa ada yang menggerogoti jantung, tanpa kau sadar sudah lama hatimu lelah bertarung. menghabiskan nafas, mengikis bahagiamu kian menjadi ampas. hiduplah seperti apa yang kau ingini, sederhana tanpa rantai besi yang mengikat kakimu sendiri. bebaskan jiwamu mengiringi bunga-bunga yang baru saja ingin bersemi, putari rintik hujan yang lembut mendinginkan hati. berharaplah seperlunya, syukuri semua.

No comments:

Post a Comment

gelembung-gelembung sabun!