January 3, 2012

EMANG GUA PIKIRIN!?

the less you care, the happier you will be.
hm. sedikit ragu sih sama pernyataan ini, but who cares. nah. ini nih salah satu dari sekian banyak pernyataan bohong yang sangat menolong perasaan.

orang-orang yang sering ngomong "who cares?" "i dont fuckin care" atau "bodo amat" lalu berjalan dengan ringan ke arah yang berlawanan itu, adalah orang-orang yang sebenarnya "lumpuh". dia ga mampu berjalan riang seperti yang dia palsukan, justru sebenernya dia ngesot. ga kuat bawa beban dalam hati. well, yes termasuk gue. dan juga yang suka berteriak lantang nantangin semua orang yang lewat, kasar,dll, coba deh deketin. di bahunya terbaca : "hidup gue, masa kecil gue, tidak semudah dan seindah yang pernah kalian punya. hidup membentuk gue seperti ini." hm, deep down inside, dia adalah anak kucing kedinginan yang butuh kehangatan dan kasih sayang.

ada lagi orang yang 'dingin', ga tau gimana sih caranya bikin orang lain bisa bahagia di sekitar dia, ga tau mesti gimana kalo udah berhubungan dengan sesuatu yang namanya cinta. kata dia "alaah.. biasa aja deh. gue orangnya wajar-wajar aja. menurut gue, nunjukin kasih sayang, cinta itu berlebihan. norak." itu pernyataan yang kalo mau didenger pake telinga "super" bakal berbunyi seperti ini "gue ga pernah tau gimana caranya nunjukin rasa cinta! karena gue sendiri ga pernah ditunjukin seperti apa rasanya dicintai. gue ga tau!!!". kurang lebih begitu. tapi karena untuk punya telinga super itu butuh pengertian yang habis-habisan, jadi ga banyak yang mau punya. sayangnya. dan masih banyak lagi pernyataan-pernyataan yang mereka tutup rapat-rapat.

para manusia ini palsu. mereka, termasuk gue. iya. adalah orang-orang yang berebut topeng. kalo topengnya udah abis, tukeran topeng satu sama lain, itu yang sering kita panggil dengan sebutan ; teman baik. tapi antara teman baik pun, mereka masih punya topeng yang ga pernah diperlihatkan pada siapapun selain cermin. siapa yang bilang untuk menjadi orang jujur itu hal yang mudah? ga pernah ada. kecuali teori-teori mendayu yang kalo dipraktekin, bikin hati berdarah-darah dan dunia ga akan pernah jadi sama seperti sebelumnya. kita semua memilih menjadi manusia-manusia ini. mewajari tiap-tiap bulan purnama,diam-diam banyak yang berubah menjadi serigala.

but, really. untuk beberapa kasus, the less you are, the happier you will be adalah kebenaran yang mutlak. i mean, kita harus pake topeng banyak-banyak. berlapis-lapis, yang tanpa di sadari, bisa jadi sugesti lalu mempengaruhi perasaan dalam hati, yang lama-lama beneran ikutan hepi. walaupun lagi, setiap orang memang masih membawa luka bernanah masing-masing yang ga sembuh-sembuh juga. tutupin aja deh, dikubur dalem-dalem. memang perih kena pasir, tapi lama-lama mati rasa kok, dont worry.

so, kalo pengen punya telinga super, just be that person. im so fuckin sure, you can hear them clearly! well, in the end, who cares anyway?! ;p

No comments:

Post a Comment

gelembung-gelembung sabun!