June 15, 2011

THE UGLY TRUTH ABOUT MARRIAGE

1. You will look at the person lying next to you and wonder "is this it?" "forever?" :)
no matter how great he is, he doesnt make you happy every moment of everyday. begitu juga sebaliknya. ekspektasi jangan terlalu tinggi. berfikirlah dengan logis. pernikahan bukanlah sesuatu yang sempurnam romantis dan penuh sesak dengan kebahagiaan terus menerus. tanamkan, pernikahan bukan sebuah akhir dan tujuan. pernikahan adalah perjalanan berisi kisah yang menyenangkan dan menyesakkan dada. keduanya seimbang muncul bergantian. The real-life, love is imperfect and unstorybook. kalau kita sudah mengerti tentang hal ini, kita akan melihat bahwa pernikahan akan lebih kaya dan indah dari yang pernah kita bayangkan. that's better than any fairytale.

2. you'll work harder than you ever imagined. marriage takes work. usaha yang dimaksud bukan sekedar upaya mengumpulkan kesabaran untuk mentolerir kebiasaan kebiasaan buruk pasangan. its more than that honey. di sebuah pernikahan, ada pekerjaan yang tidak akan pernah selesai, yaitu mempelajari diri pasangan dan diri sendiri. mengertilah, manusia bukan ciptaan yang sederhana. besarnya usaha untuk mempelajari diri masing-masing, jelas berbeda seperti ketika kita belajar untuk ujian. "and getting married doesnt mean you're done. it just means you've advanced to graduate-level studies. thats because everytime you think you've mastered the material, he'll change a bit. and so do you." kita akan selalu tumbuh dan berkembang dengan berjalannya waktu. pahami dan terimalah bahwa pembelajaran ini adalah sesuatu yang.. SELAMANYA. :)

3. you will sometimes go to bed, MAD (and maybe even wake up madder). jika perasaan sudah campur aduk, kita perlu menenangkan diri, menggali perspektif lain, dan istirahat. waktu istirahat penting karena akan membantu kita mencari tahu perasaan yang benar-benar kita alami. kadang sulit menentukan akar permasalahan dalam kondisi kalut. padahal banyak alasan yang membuat perasaan dan masalah sebenarnya menjadi "kabur". taking a break will help you to see that, and let go. jangan pernah mencoba menyimpan segala kekalutan itu, lalu bersikap 'normal' pada pasangan, dan berharap semuanya akan hilang dan selesai dengan sendirinya. whole kiss and make up thing or even sex after war cannot solve the real problem. so, just do the timeout-then-talk.

4. getting your way is usually not as important as finding a way to work together.
Miss know-it-all
adalah tipe wanita modern, mandiri, punya jiwa pemimpin dan cekatan. berdasar pengalaman dalam hidup, para wanita tadi sering merasa terbukti melakukan tindakan yang tepat, dan pendapatnya benar dalam banyak hal. biasanya, pola pikir tersebut terbawa sampai ke pernikahan. di banyak kesempatan, kita merasa lebih benar dan pasangan. dan semakin kita merasa lebih benar, semakin muncul rasa tidak puas terhadap pasangan dan hubungan yang kita miliki. sebenarnya dalam beberapa argumentasi, tidak ada yang salah dan benar. melainkan yang satu cara pandang berbeda dengan yang lain. dalam sebuah ketidakpahaman, tidak berlaku hukum hitam-putih. diantara kita dan pasangan, ada zona abu-abu yang mengajarkan nilai sabar dan kompromi. bukan harus selalu seiya sekata tapi dengan mengetahui dan menghargai pasangan dan cara pandangnya, kita akan lebih menghormati posisinya sebagai suami. tidak perlu memaksa untuk membuktikan siapa yang benar. biasanya, jika kita dengan tulus mendengarkan cara pandangnya tanpa menghakimi, pasangan akan lebih mudah mendengar cara pandang kita. semuanya akan seimbang dan kita tidak perlu terlibat argumen hanya untuk eksistensi diri.

5. A great marriage doesnt mean no conflict ; it simply means a couple keeps trying to get it right. konflik dibutuhkan untuk mencapai keseimbangan. perdebatan mengajarkan kita banyak hal. ketika pertengkaran terjadi, kita tidak saja menaikkan suara, tapi juga menaikkan semua yang ada disekitar kalian. hal hal yang lama terpendam, dan hubungan kita menjadi mulai berantakan. "i wouldnt give up our fights for anything in the world because i know in the end they wont break us, they'll only make us stronger."

6. as you face your fears and insecurities, you will find out what you're really made of. setiap pasangan punya masalahnya sendiri. bagaimana seseorang merespon suatu kondisi, dalam hal ini pernikahan, didasari banyak kisah yang terjadi sepanjang hidupnya. permasalahan terbesar dalam pernikahan, seringkali merupakan masalah seseorang dengan dirinya sendiri. buka hati, kenali diri. di waktu yang tepat, cerita kisah kisah besar di masa lalu kita yang telah membentuk diri kita seperti sekarang. dengan begitu, perjalanan diri ini akan melengkapi pernikahan.
thats the strange beauty of marriage. its full of hard times and hard lesson that noone can ever prepare you for. but in the end, those are the things that give richness to your life together and make your love even deeper and stronger than when it began.


happy anniversary love,
its a bless to live my life with you. :)


thank you,anyone. thank you for this :)

No comments:

Post a Comment

gelembung-gelembung sabun!