March 8, 2011

pulau hantu


you know what guys?
when someone says marriage is a teamwork,they're all wrong. its faaaaaaarrr more than that.
they should've said. "marriage is a bloody-huge teamwork between two giant indeed person."

ok, sebelum gw memutuskan untuk menikah. tepatnya delapan bulan sebelum pernikahan, gw seperti menaiki sebuah kapal kecil dan siang malam gw berusaha untuk sampai ke sebuah pulau hantu bernama komitmen. terlalu banyak hiu, bajak laut,hujan badai,ikan pari,blah.. you name it ditengah perjalanan. kapal gw sempet berhenti in the middle of nowhere dan gw bermalam di pelukan ombak. hhm, tapi ternyata gw lebih kuat dari yang pernah gw kira. gw mengayuh kapal itu lagi, dan gw bertekad, gw harus bisa sampe dipulau hantu itu. and finally, i was there. i can really make it. bahkan ketika gw udah sampe disana, berjuta hantu-hantu masih gentayangan demi ketidakbahagiaan gw. masih banyak yang terngiang di kepala gw bisikan-bisikan mereka .. "menikah itu seperti .. lo ga akan pernah bisa seperti dulu lagi. menikah itu berarti merelakan pergi apa yang pernah lo punya. menikah itu perjuangan yang ga gampang dan cuma bahagia di awal doang!" and the bla bla goes faster.

well, ok.. gw terima semua itu. dan gw ga bisa sok tau dengan bilang "ow come on.. gw ga akan menjadi seperti yg lo semua bilang.. gw beda,.." nope. karena gw percaya, ga akan pernah ada di belahan dunia manapun, pernikahan tanpa keributan. pernikahan tanpa kesedihan. its so normal. and i want to be normal. lagipula, kenapa setelah menikah gw harus merelakan apa yg pernah gw punya? menikah ga pernah merebut paksa apapun dari gw. gw yang mengikhlaskannya karena gw udah ga sendiri lagi. dan percaya? gw bahagia.

ehm, jauh sebelum gw menjadi penghuni pulau hantu ini, gw sangat sadar tentang hal itu dan gw siap. bring it on here.. because this is life, and somehow di satu waktu dalam hidup, pasti bakal ada titik balik seseorang yang merubah semuanya. buat mereka yang takut perubahan,mereka takut beranjak dari comfort zone yang udah buluk, so they stay there. dont worry.. just wait until some green grass growing from ur ears. HELLO! kita bakal selalu bisa balik ke comfort zone yang pernah kita punya. everything is in ur mind. that bloody comfort spot is in ur mind. u can bring it everywhere. ok? even marriage couple, of course got their own time. suami istri ini bukan kembar siam yang ga bisa dipisah selain dengan cara operasi. we are a different person who love each other and in the name of Allah swore to spend our lives together forever. sounds like a cinderella hu? but everyone wish for the same. that happily ever after thing,will always slip into our dreams. cuma masalahnya, mereka cukup berusaha atau tidak untuk bertahan or they just give up right away.

ok, gw bukan seorang expert atau konsultan pernikahan yg bisa sangat bijak untuk bicara seperti ini.. but AT LEAST, im here. gw adalah salah satu penghuni pulau hantu yang hampir semua orang takuti. jadi gw sedikit berhak berbicara semau gw ke semua orang yang masih belum berani mengarungi laut,menghantam badai untuk sampai ke pulau ini. siapa yang kasi gw hak? no one. gw gayaan aja biar bisa ngomong banyak. lagian, disaat gw nulis ini sekarang, gw istri orang. so, i think its fare enough to wrote this down. ha-ha.. 1-0.


anyway, sejak delapan puluh tujuh hari yang lalu, gw memutuskan untuk pindah ke pulau hantu ini, ternyata.. NOT THAT BAD AT ALL you know.. :D hantu-hantu yang dulu serem banget tampangnya, ga ada. hantu-hantu yang pernah gentayangin gw dulu pernah muncul sesekali, tapi gw sangat berhasil membuktikan bahwa gw ga takut!! dan mereka paling males sama orang yang berani yakin kalo pernikahan mereka akan baik-baik saja selama keduanya saling bertahan. remember? a bloody-huge teamwork? :) yaah, walaupun mereka janji bakal gentayangin gw lagi.. but who cares? at least mereka tau, mereka sedang berhadapan dengan siapa.. ;) atau mungkin mereka ga akan berani dateng lagi karena gw udah punya banyak kalung di leher gw yang gw rangkai sendiri. prayer-understanding-compromising-forgiveness.

kalung yang bikin gw jalannya nunduk karena yang paling berat adalah COMPROMISING. dengan berkompromi, lo harus punya sepatu yang kuat ga gampang jebol karena lo harus menginjak ego raksasa lo untuk menerima kenyataan bahwa sekarang udah ga sendiri lagi. hello, there's ur husband here. decide it together. besides, two heads better than one head. right?

prayer, akan selalu bekerja bersama apa yang udah kita usahain demi yang terbaik. understanding, untuk hal-hal yang terlalu sepele, sampai hal-hal yang ga bisa di sepelein, semuanya bermimpi untuk dimengerti. semua hantu yang membawa sekantong masalah untuk dibagikan, ga akan pernah berani ketok rumah gw. karena gw bisa mengerti. and it feels nice. trust me. dan yang terakhir, kalung yang terbuat dari emas ini, forgiveness, its too beautiful.. memaafkan kesalahan-kesalahan yang berakhir dengan tawa ataupun airmata, memaafkan hal terbesar yang ga muat di dalam rumah, memaafkan hal kecil yang ga terlihat di kaca pembesar.

sebenernya daripada gw semakin panjang ngomongnya, dan keterusan justru jadi kecelakaan curhat, gw cuma mau bilang, pulau hantu ini ga se-serem yang dibayangkan. because if u are really ready, then nothing can beat you. in fact, whatever it takes, im happy now . with every single laugh-tears-emotion-anger-love-hate-sadness-happiness inside.

well, for you all, welcome to every person who think that he's/she's actually ready to join and stay with me here. and umm.. for everyone who keeps thinking about how scary this island can be, wake up dude. enough for the lonely life, and i'll see you here one day. ok, gw terlalu banyak ngomong. dan itu pertanda ga baik. catch up with ya later ;)

2 comments:

gelembung-gelembung sabun!