October 25, 2009

gw kecapean. membayangkan apa yang bakal terjadi
seandainya gw bukan diri gw yang seperti ini.
antara rasa bersyukur yang begitu besarnya
dan kekhawatiran gw yang ga ada habisnya.

disini semua berakar.
hmm. nyokap gw adalah segalanya buat gw.
i call her mama.


she's the only one i got.
entah kenapa, bekal yang mama bawain buat gw,
selalu cukup untuk perjalanan gw selama ini.
tanpa gw harus memintanya lagi.

gw terbiasa melihat figur dua orang tua menjadi satu dalam diri mama.
walaupun mungkin, kadang-kadang mama ga bisa handle semuanya sendiri.
selalu aja ada something missing dalam penyusunan puzzle khidupan keluarga gw.
but of course, she's always amazing.

sejak menyadari bahwa gw punya keluarga yang bener-bener kecil,
gw jadi tidak terbiasa dengan keramaian. gw pusing dan mata gw kosong ketika gw berada di keramaian. gw sendiri. dan itu yang masih menjadi rahasia hidup gw sampai saat ini.

gw harus selalu berterimakasih pada Tuhan yg begitu baik sama gw.
dengan semua yang tidak gw miliki sejak gw kecil,
gw sudah menjadi kaya dan bahagia. ya, gw kaya.
karena memiliki mama yang akan melakukan apa saja demi gw dan kedua kakak gw.

ok, wajar. semua ibu melakukan hal yang sama. tapi mama, mengkristalkan gw dan mama berharap gw bisa bercahaya satu saat nanti. jujur, semakin gw dewasa semakin gw ngerasa salah. kuping kiri gw terlalu banyak di lewati dengan nasihat mama yang lalu lalang tanpa pernah gw berhentiin di tengah jalan. kuping kanan gw memerah terlalu sering di buka tutup oleh kata-kata penting yang ga pernah gw persilahkan duduk. tapi mama ga pernah berhenti berusaha demi gw. anak cewe yang kedua kupingnya bengal ini.

mama itu Nyonya kebijaksanaan yang begitu gw kagumi.
bahkan untuk hal-hal yang terlewatkan oleh orang lain, sorry, she always got it for me.

gw ga akan pernah lupa, mama selalu siram gw dengan seluruh warna yang ada.
biar gw tau gimana harus larut di dalamnya dan jadi pelangi setelah hujan."katanya.
dan sekarang, gw sedang memulai perjalanan jauh.
bekal yang gw punya akan selalu cukup untuk anak cucu gw sampai nanti.
karena untuk mama gw akan bercahaya seterang matahari. gw janji!!

3 comments:

  1. gue nangis baca postinGan iNi pOet . . . Lo BiSa NgrAsuk kE Hati DaN nGena' BanGed . gUe jAdi KanGen sAma NyokaP gUe. BanGganYa yanG jAdi Ny0kaP lO Put! BeliAu bAcA poStinGan Ini gA'? ;-) gUe DafTar JaDi SalaH saTu FanS Lo PoEt. . !!
    LO HEBAD BANGEDDDDDD!!!!!!!!! SALLLLLLUUUUUTTTT!!

    ReplyDelete
  2. hebat. saya meneteskan air mata. calon penulis indonesia yang luar biasa.

    ReplyDelete
  3. put. w sebel sm lw. ;-( bqin w nangis lg. tuh tangan lo w cencang jg ntr biar kga nulis 2x lg. hiahaaa..

    ReplyDelete

gelembung-gelembung sabun!